Rasulullah SAW bersabda : “Hendaklah kamu bersegera mengerjakan haji karena sesungguhnya seseorang

Kamis, 30 Juni 2011

Stamina Prima Ibadah Haji Lancar










Bagi ummat muslim, berhaji tidak hanya menjalankan ibadah semata. Ibadah haji menjadi special karena tempatnya yang jauh tentunya membutuhkan banyak persiapan istimewa antara lain: Financial, mental sekaligus fisik yang memadai. Beberapa rukun haji seperti thawaf, sai, lempar jumrah serta wukuf di Arafah meupakan rangkaian ibadah fisik yang membutuhkan stamina yang prima.

Letak geografis serta suhu udara di Arab Saudi yang berbeda dengan Indonesia, membutuhkan adaptasi tersendiri bagi jamaah haji selama berada disana, karena jika musim panas terasa panas dan ketika musim dingin akan sangat teras dingin sekali, ditambah banyaknya debu membuat jamaah haji mudah terserang penyakit seperti sesak napas, batuk, pilek serta masalah kulit kering dan pecah-pecah.

Untuk tetap bisa beribadah dengan maksimal maka mengkonsumsi makanan supleman serta perawatan tubuh akan membantu terjaganya stamina jamaah haji. Pastikan kondisi fisik dan stamina Anda prima selama menunaikan ibadah haji.

Lengkapi Kebutuhan Herbal Untuk Menjaga Stamina

Anda paling paham tentang diri Anda, penyakit langganan Anda dan pantangan makan Anda. Usahakan tidak merepotkan orang lain dengan meminta obat dan sebagainya. Nigella dan Hilba adalah pilihan herbal yang tepat untuk menjaga stamina Anda tetap prima selama di tanah suci.

Antisipasi Pengaruh Cuaca Panas dan Kering Terhadap Tubuh.

Bagian luar tubuh kita seperti kulit, bibir atau mata adalah bagian yang peka terhadap cuaca. Pakailah pelembab untuk melindungi kulit maupun bibir agar tidak perih, kering dan pecah-pecah. Siapkan kaca mata hitam untuk melindungi mata dari terik matahari. Kaos kaki juga salah satu yang penting digunakan untuk menjaga kaki, kecuali saat berpakaian ikhram. Dan jangan lupa gunakan selalu Zahra Rich Moisture Cream sebelum memakai kaos kaki.

Cara Menjaga Kesehatan Kulit dan Badan:

1. Sebelum keluar dari kemah /maktab pastikan Anda memakai pelembab kulit yang mengandung SPF 30 dan pelembab bibir.

2. Keluar kemah/maktab usahakan selalu berbekal minuman.

3. Minum setiap hari paling sedikit 5 liter atau 1 gelas setiap jam, jangan menunggu sampai haus.

4. Usahakan kondisi badan tetap segar, cukup istirahat dan tidur 6-8 jam sehari-semalam.

5. Pakailah pakaian yang longgar dan usaha berwarna putih.

6. Makanlah buah-buahan segar, seperti jeruk, apel, pier dsb

7.Kosumsi Nigella /Hilba pagi dan sore untuk menjaga stamina.Gunakan minyak gosok asy-syifa, minyak serbaguna untuk mengurangi pegal-pegal dan bisa digunakan untuk penganti betadin dan minyak kayu putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar